Daftar Artikel Program iPOS 5

– Program iPOS 5 –

  • FERROR 28000 ERROR INSTALASI IPOS 5

Q : Bagaimana jika saat lakukan instalasi ipos 5 muncul error 28000 ?

A : Abaikan saja dan tetap jalankan proses instalasi IPOS 5

______________________________________________________________________________

  • HAPUS PERANGKAT SERVER

Q : Bagaimana cara mengganti nama perangkat yang sudah terdaftar di Lisensi Server? seperti foto ini. Apakah aktivasinya hilang ?

A : Di hapus. Jika tidak bisa dihapus maka harus run as administrator. Tutup Aplikasi lisensi server. Tutup dari menu sistem, keluar dari sistem. Lalu run as admin.

______________________________________________________________________________

  • ERROR IMPORT DATABASE DARI IPOS 4 KE IPOS 5

Q : Apa solusi  Error saat import data dari ipos 4 ke ipos 5 seperti ini ?

A : Data jenis belum lengkap masuk

______________________________________________________________________________

  • GAGAL INSTAL NET FRAMEWORK

Q : Bagaimana jika gagal install dan sebelumnya muncul seperti ini ?

A : 1. Silahkan buka Command Prompt (cmd).

  1. Selanjutnya pada layar CMD ketikan: net stop WuAuServ.
  2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke folder C:/Windows lalu cari folder dengan nama SoftwareDistribution.
  3. Silahkan rename folder tersebut dengan nama oldSD.

5. Langkah terakhir silahkan kembali ke Command Prompt, lalu ketikan perintah : net.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 23503

Q : Bagaimana jika User modul kasir Ipos 5 tidak bisa menyimpan pesanan penjualan ? Dan selalu muncul pesan error 23503 ketika akan di save, jika admin lancar, Ketika di save no transaksi auto nya juga hilang ?

A : Cek pengaturan hak akses usernya.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 25P02

Q : Bagaimana jika import barang gagal dan muncul error 25P02 ?

A : Cek versi build di pengaturan, informasi.

______________________________________________________________________________

  • ERROR IPOS 5 PRO 5.0.0.10

Q : Setiap masuk pengaturan umum di Ipos 5, keluar opsi timbangan, apa solusinya ?

A : Isi semua flag -> Dengan 2 digit angka -> Centang aktif -> simpan, hilangkan centang -> simpan.

______________________________________________________________________________

  • ERROR IPOS 5 PRO

Q : Bagaimana jika Error server lisensi tidak ditemukan  di Ipos 5?

A : Buka menu Lisensi Server (LS), klik Stop lalu start service.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 23503

Q : Pada saat input saldo awal terjadi eror 23503

A : Ganti kode item saat input saldo awal, dan jangan mengganti kode item saat membuat transaksi.

______________________________________________________________________________

  • ERROR IPOS 5 SAAT DESAIN FAKTUR

Q : Mengapa Aplikasi Ipos 5 selalu error saat akan menyimpan desain faktur?

A : Instal program di drive non sistem. Karena di system hddnya diproteksi windows. Dan saat buka program, buka dengan cara klik kanan run as administrator.

______________________________________________________________________________

  • ERROR TIDAK BISA BUKA FAKTUR JUAL 1 DI IPOS 5

Q : faktur jual 1 tidak  bisa terbuka & muncul error seperti gambar diatas sudah diupdate, dan sudah diinstall ulang ipos 5 nya namun tetep seperti itu, bahkan sudah di copy file report dr pc lain tetap tidak bisa. Bagaimana solusinya ?

A : Uninstall lalu install ulang di drive lain/folder lain.

Alternatif : jalankan program dgn cara run as administrator.

______________________________________________________________________________

  • GAGAL PROSES DATA

Q :  Ketika masuk ke menu saldo awal Ipos 5 muncul pesan error seperti ini , dan data tidak bisa terbuka. Bagaimana solusinya ?

A : Databasenya rusak, Restore jika ada backup, jika tidak bisa kirim database nya. Stop transaksi. Tapi tidak menjamin bisa atau tidak.

______________________________________________________________________________

  • TEAM CLOUD

Q : Bagaimana jika Team Cloud id terputus?

A : Klik service => stop => tunggu, klik service => start

______________________________________________________________________________

  • SALDO AWAL GAGAL DISIMPAN

Q : Apa penyebab dari Error 23503 : Insert or update pn table : “tbl_itemstok” violates foreign key constraint “tbl_itemstok_item” saat input saldo awal item di Ipos 5?

A : Ganti kode item saat input saldo awal. Jangan ganti kode item saat buat transaksi.

______________________________________________________________________________

  • ERROR SERVER LISENSI

Q : Error Ipos 5 Server Lisensi tidak di temukan

A : Hati-hati dalam memindahkan folder. Harus stop terlebih dahulu servicenya. setelah itu start kembali servicenya.

______________________________________________________________________________

  • GAGAL BACKUP DATABASE

Q : gagal backup data ipos 5

A : Data basenya rusak karena masalah kelistrikan, komputer sering mati yang mengakibatkan hardisk lemah. Solusi: Restore dari backup sebelumnya yang masih normal.

______________________________________________________________________________

  • ERROR PENYIMPANAN KE MEDIA

A : I/O error ada masalah saat menyimpan ke media, baik hdd, fd, LAN, Cobalah ke folder lain/device lain.

______________________________________________________________________________

  • STRUK

Q : Bagaimana jika saat menggunakan nama toko, tetap ada angka nol di depan nama toko pada Ipos 5 ?

A : Setting di printer dan page setup, bukti kasir, cari jenis text atau format text : pilih tanpa format atau normal

______________________________________________________________________________

  • KODE AKTIVASI SALAH Ipos 5

A : Langsung close saja. Jangan kirimkan serial numbernya, karena dikhawatirkan dibajak.

______________________________________________________________________________

  • ERROR IPOS 5

Q : Bagaimana jika ipos5 error setelah update ke 5.00.11?

A : Matikan antivirusnya, atau ganti ke Esset NOD. Atau install di Drive non system.

______________________________________________________________________________

  • GAGAL INPUT SALDO AWAL

Q : Bagaimana jika  mengalami gagal input saldo awal seperti pada gambar di bawah ini (tidak bisa pilih akun) ?

A : Dari gambar diatas, terindikasi bahwa user telah merubah/mengosongkan Setting Akun Perkiraan untuk Persediaan Barang, itu bisa di cek pada menu Akuntansi > Setting Perkiraan. Dan dari file excel yang dikirimkan, terdapat kesalahan format cell pada kolom Jumlah, kolom tersebut seharusnya terisi data dengan format cell Number.

______________________________________________________________________________

  • PADA SAAT MATI LISTRIK, WINDOWS TIDAK LOADING, IPOS 5 PRO MINTA AKTIVASI

Q : Pada saat mati listrik, windows tidak bisa loading, di repair start up ipos 5 pro meminta aktivasi, bagaimana solusinya ?

A : Cek Inspirasi Lisensi Servernya, apakah status servicenya aktif ? Kalau belum aktif maka aktifkan terlebih dahulu, klik System ->Service ->Start. Jika tidak bisa uninstall programnya, kemudian install kembali program iPos5.

______________________________________________________________________________

  • MySQL

Q : Apa solusinya jika seperti gambar diatas ?Apakah karena bertabrakan dengan MySQL ?

A : Pada search windows, ketikkan event viewer. cari status postgresql yg error tgl terbaru.  lihat keterangan di detail General nya.

______________________________________________________________________________

  • DATABASE TIDAK MUNCUL

Q : Apa solusinya jika seperti gambar diatas ?

A : Pastikan database sudah terinstall, dan service databasenya aktif (started)

______________________________________________________________________________

  • ERROR DATABASE

Q : Bagaiamana jika setelah disable service jadi seperti gambar diatas ?

A : – cek service ipgsql 9.5 nya

  • cek service ipgsql ipos 4apakah sudah dalam STOP  (jika user pernah instal ipos4)
  • kalau ke-2 hal sudah dalam posisi yang sebenarnya, maka uninstal ipos 5 lalu install kembali.

______________________________________________________________________________

  • IPGSQL RUNNING

A : Unninstal lalu instal kembali. Kalau database nya sudah ada isinya berarti server systemnya. Restart Windowsnya. Kalau tidak bisa uninstal database, kemudian instal ulang.

______________________________________________________________________________

  • ERROR DATABASE

Q : User ipos 5 bermasalah dengan database, tidak bisa jalankan database, sudah install ulang databasenya, pindah ke drive D juga tetep error sperti gambar diatas ? Padahal servicenya aktif & service ipgsqlnya juga jalan. Bagaimana solusinya ?

A : Kalau seperti gambar diatas biasanya ada malware yang buat kacau windows socket. Scan pakai antivirus.

______________________________________________________________________________

  • ERROR SERVER LISENSI

A :

  •  Restart service yg di Mobile server
  • Restart service ipgsql 9.5
  • Restart windowsnya, Jika terjadi lagi coba di ulangi kembali dengan tahap-tahap  yang telah di tuturkan di atas

______________________________________________________________________________

  • PENJUALAN DI IPOS 5 PRO TERKUNCI

Q : Di penjualan ipos 5 pro, pelanggannya ada yg terkunci seperti gambar diatas ? Warna abu-abu dan tidak bisa diubah.

A : Untuk pelanggan yang terblok jika sudah ada pembayaran piutang/retur/atau transaksi tsb dari pesanan.

______________________________________________________________________________

  • IPOS 5 TIDAK BISA DI INSTALL DI WINDOWS 2000

Q : Apakah ipos 5 tidak support untuk di install di windows server 2000 ?

A : Ipos 5 minimal bisa di install di windows server 2008, server 2008 bersaudara dengan windows 7. Jadi hanya bisa dari generasi windows 7

______________________________________________________________________________

  • ERROR SAAT PINDAH DATA KE IPOS 5

Q : Bagaimana jika terjadi error saat import data dari ipos 4 ke ipos 5 ?

A : Lakukan Patch di ipos 4, silahkan hubungi tim support.

______________________________________________________________________________

  • TIDAK BISA CETAK BARCODE

Q : Bagaimana jika ketika membuat barcode baru keluar error seperti ini?

A : Instal programnya taruh di D:. Kalau di C: dapat diproteksi windows. Jadi kalau buat file kadang tidak bisa disimpan. Kecuali buka program pakai run as administrator.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 0X80070005

A : Gambar di atas artinya installer tidak dapat copy file karena tidak diberikan akses. Biasanya windows yang blokir. Kadang virus bisa juga. Solusi nya Pakai pc lain  atau coba matikan antivirus atau install ulang windows.

______________________________________________________________________________

  • ERROR DI ANALISA KESALAHAN SYSTEM

A : dituntaskan saja dulu analisa kesalahan sistem nya lalu cek LOG nya.

______________________________________________________________________________

  • TRANSFER ITEM DARI CABANG KE UTM

A : Pengaturan -> data user -> daftar user -> tambah user. Buat user baru misalnya : admin2 yang bisa akses Cabang

______________________________________________________________________________

  • ERROR PADA MENU KASIR IPOS 5

A : Pada label kasir , “dataheder” menjadi “dataheader”.

______________________________________________________________________________

  • ERROR DESAIN FAKTUR IPOS 5

Q : Bagaimana jika faktur 1 & 2 error ?

A : Sebelum design buka program dgn cara run as admin.

______________________________________________________________________________

  • TIDAK BISA INSTALL IPOS 5 KARENA TIDAK ADA .NET DI WIN 7

A : Coba solusi ini : https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/problem-installing-net-framework-4-hresult/bfac5cac-10e8-4eb9-b87d-64a3266522f7 atau Kalau instal .net sudah tdk bisa lagi lebih baik instal ulang win lalu pasang antivirus kaspersky atau eset nod

______________________________________________________________________________

  • ERROR KODE 588

Q : Bagaimana jika terjadi error seperti digambar saat melakukan update ?

A : Pastikan Inspirasibiz Lisensi Server sudah versi terbaru, Buka Inspirasibiz Lisensi Server -> Sistem -> Keluar dari Setting -> pastikan sudah hilang dari try icon di taskbar -> buka Inspirasibiz Lisensi Server dengan klik kanan, run as administrator. Jika tidak bisa juga maka Error 588 biasanya disebabkan karena keterlambatan pengiriman data dari komputer user ke server aktivasi. Untuk mengatasinya bisa dengan menutup inspirasibiz lisensi server -> tunggu beberapa menit -> coba kembali atau lakukan update pada saat traffic server sepi, misal pagi atau malam hari.

______________________________________________________________________________

  • WINDOWS SOKET

A :  Umumnya ada masalah pada windows socket. Paling sering karena malware. Kalau sifatnya ringan coba cari file aneh yg terdaftar di service, Lalu stop. Coba scan cpu pakai antivirus yg berbayar dan sudah di update.

______________________________________________________________________________

  • Error 57p03

Q : 57p03 yg ini solusinya apa ? sudah Sudah stop start service dan restart komputer tapi tidak bisa juga

A : Coba backup folder data yang ada di C:Program Files (x86)InspirasibizServer System 1.0pgsql9.5 -> install ulang database -> paste folder data kembali, jika masih tidak bisa silakan kirimkan folder data tersebut.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 53300

Answer:

Silakan lakukan pengecekan berikut

  1. Cek pada komputer server apakah service ipgsqk 9.5 sudah aktif dan database bisa dibuka
  2. Lakukan ping dari server ke client dan sebaliknya
  3. Matikan firewall

______________________________________________________________________________

  • SETTING UBAH HARGA JUAL

Q : Awalnya harga jual item saya hanya satu harga, sekarang saya ubah ke harga jual level pakai datasheet. Tapi harus di edit satu2, karena masih tersetting satu harga. Ada cara untuk setting ubah harga jual berdasarkan level tanpa editin satu persatu ?

A : Datasheet. Opsi tanpa harga, ganti tipe harga jual. Backup data sebelum proses.

______________________________________________________________________________

  • ERROR 28000

Answer :

“Jika ada backup”

  • Jika ada uninstal server system,
  • cek kembali apakah ada database ipos4 jika ada uninstal,
  • Hapus sisa folder data baik ipos4 dan 5,
  • Cek service pastikan sudah hilang untuk ipos4 dan 5
  • Instal ulang server system
  • Buka program, Buat database batu,
  • Restore

______________________________________________________________________________

  • ERROR XX0001

Q : Ini kenapa ya ?

A : Database ada yg corrupt.

______________________________________________________________________________

  • KARTU STOK KOSONG, DI DAFTAR ITEM ADA

A : Kembalikan kesatuan sebelumnya lalu masuk ke kelompok akses user lalu nonaktifkan bisa ubah satuan, fungsinya agar jika ada transaksi tidak bisa ubah lagi.

______________________________________________________________________________

  • Error P0001

Q : gagal simpan untuk barang yg sama dengan system tanggal back date. namun dengan barang yang sama, bisa di simpan untuk transaksi hari ini

A : 1. Lakukan Analisa Kesalahan Sistem (AKS) dahulu, walaupun kosong aks dahulu,

  1. Jika ada error modul sedang tebuka, reset modul status.
  2. Ulangi AKS, perbaiki jika ada stok min.

______________________________________________________________________________

  • ILS MATI SECARA BERULANG

Q :  ada user iLSnya sudah di start/stop kemudian mati lagi iLSnya berulang², sdh di install ulang  pun terus kambuh lagi, kenapa ya?

A : restart komputer, unninstal, lalu instal iss, coba instal di drive non system.

______________________________________________________________________________

  • AKTIVASI BERUBAH MENJADI MODE TRIAL

Q : apa penyebab aktivasi berubah dalam mode trial ?

A : Registy Hilang, Bisa : Windows corrupt (sehingga otomatis direstore oleh windows) atau ada masalah di WMI windows atau dibersihkan menggunakan software khusus, tidak diketahui pastinya spt apa. masih2 beda kasus.

Email ke info :

  1. Sebutkan no serial
  2. Nama Pemilik :
  3. No Telepon :
  4. Klik aktivasi, masukan serial Foto kode REG terbaru : nanti akan dicek dahulu

______________________________________________________________________________

  • RESET MODUL STATUS DAN DAFTAR MODUL TERBUKA

Q : Reset modul status dan daftar modul terbuka itu utk apa ya ?

A : Salah satu Fitur proteksi, agar stok tidak minus, dimana notransaksi jika dibuka dikomputer lain/lagi sedang diedit, maka user lain dikomputer yg lain diwaktu yg sama tidak bisa ikut mengedit kcuali user sblumnya telah selesai mengedit.

______________________________________________________________________________

  • ERROR PEMBAYARAN

A : Silakan kirimkan email ke [email protected] dengan melengkapi form berikut serta lampirkan backup database terbaru untuk di cek

Nama program :

Versi :

No serial/nama lisensi dongle :

Nama pemilik :

Alamat :

No telpon :

Pertanyaan : (dijelaskan secara detail)

______________________________________________________________________________

  • ERROR 53300

Q : Kalau eror spt ini dari salah satu client, sedangkan client lain tdk bermasalah, knapa ya?

A : Naikkann limit koneksi di posgtresql. Coba matikan firewallnya.

______________________________________________________________________________

  • KSRP

A : KSRP merupakan transaksi pending dan bisa di buka di menu kasir–>  daftar pending

______________________________________________________________________________

  • ERROR 42P01

Q : Error 42P01 saat Migrasi dari ipos 4 ke ipos5 ?

A : migrasi point pelanggannya jangan dicentang

______________________________________________________________________________

  • Error Proses Database

A : Umumnya ada masalah pada windows socket. Biasanya karena malware. Kalau sifatnya ringan coba cari file dgn nama “aneh” yg terdaftar di service, Lalu stop. Coba scan cpu pakai antivirus yg berbayar dan sudah di update.

Jika setelah di restart aktif lagi sebaiknya install ulang windows.

______________________________________________________________________________

  • ERROR P0001

A : Harus cek data. Cek ulang stok di kartu stok ada yg minus tdk selama setahun dan tahun2 sebelumnya. Kalau masih tidak bisa, kirim email

______________________________________________________________________________

  • Stok Tidak Cukup Saat Penjualan

Saat melakukan penjualan kadang muncul error stok tidak cukup, sedangkan pada daftar item stok masih ada.

Ada beberapa penyabab error ini muncul, yaitu :

  1.    Minus pada kartu stok
  2.    Perubahan satuan item
  3.    Stok yang dijadikan referensi sudah habis atau tidak cukup (khusus pada penjualan back date)

Berikut cara perbaikannya

A.  Minus pada kartu stok

  1. Backup database
  2. Lakukan proses analisa kesalahan sistem sampai selesai, menu pengaturan -> analisa kesalahan sistem -> proses analisa -> mulai
  3. Simpan log yang muncul
  4. Buka menu master data -> kartu stok
  5. Isi kode item berdasarkan hasil log misal DLL036, periode menjadi selama setahun, gudang disesuaikan dengan yang muncul di log lalu klik proses
  6. Lihat pada kolom saldo, jika ada minus catat tanggal dan jam terjadinya minus serta jumlah minus

  1. Untuk perbaikan saldo minus lakukan transaksi penambahan stok seperti pembelian, item masuk dan stok opname sebelum terjadi minus
  2. Misal menggunakan stok opname untuk item DLL036, ganti tanggal dan jam menjadi sebelum minus (lihat pada kartu stok)

  1. Setelah stok opname disimpan cek kembali pada kartu stok dengan klik proses lagi, jika jumlah stok opname sudah benar seharusnya sudah tidak ada minus, jika masih silakan lakukan lagi stok opname sampai tidak ada saldo minus pada kartu stok

  1.  Cek lagi kode item lain yang muncul pada log analisa kesalahan sistem, cara perbaikannya sama seperti sebelumnya
  2. Jika semua item sudah diperbaiki lakukan analisa kesalahan sistem kembali
  3. Lihat log yang muncul, jika masih ada error lakukan kembali proses perbaikan dan lakukan lagi analisa kesalahan sistem
  4. Jika log kosong atau tidak ada pesan error, maka proses perbaikan sudah selesai


    B.  Perubahan satuan item

1. Backup database

2. Lakukan proses analisa kesalahan sistem sampai selesai, menu pengaturan -> analisa kesalahan sistem -> proses analisa -> mulai

3. Simpan log yang muncul

4. Buka menu master data -> kartu stok

5. Isi kode item berdasarkan hasil log misal 10LELE5K4, periode menjadi selama setahun, gudang disesuaikan dengan yang muncul di log lalu klik proses

6. Cek pada kolom masuk dan keluar, jika data kosong berarti ada perubahan satuan item

7. Untuk memperbaikinya buka transaksi lalu ubah satuan item

8. Cek lagi kode item lain yang muncul pada log analisa kesalahan sistem, cara perbaikannya sama seperti sebelumnya

9. Jika semua item sudah diperbaiki lakukan analisa kesalahan sistem kembali

C. Stok yang dijadikan referensi sudah habis atau tidak cukup (khusus pada penjualan back date)

Contoh kasus :

Penjualan item cola pada tanggal 10/12/2018 sebanyak 3 pcs tidak bisa dilakukan sedangkan pada daftar item stok masih cukup

Transaksi tidak bisa disimpan karena stok yang dijadikan referensi sudah habis atau tidak cukup, untuk mengeceknya :

  1.    Buka menu master data -> kartu stok
  2.    Isi kode item yang error, periode menjadi selama setahun, gudang disesuaikan dengan yang digunakan lalu klik proses

Pada penjualan item cola pada tanggal 10/12/2018 sebanyak 3 pcs mengambil referensi stok pada transaksi pembelian 0001/BL/UTM/1218. Saat ini sisa stok dari pembelian tersebut sudah habis dijual pada transaksi 0001/JL/UTM/1218, 0002/JL/UTM/1218 dan 0004/JL/UTM/1218. Agar transaksi penjualan bisa disimpan maka harus menambahkan stok sebelum tanggal dan jam penjualan terlebih dahulu, contoh dengan item masuk pada tanggal 09/12/2018

______________________________________________________________________________

  • Error Patch Saat Pilih Database

Setelah update program ke versi terbaru terkadang database error gagal patch, untuk memperbaikinya coba hapus file yang ada di C:ProgramDataInspirasibiziPos 5.0 XXX. Jika tetap tidak bisa konsultasikan dgn Tim Support Inspirasi Biz.

______________________________________________________________________________

  • Neraca Tidak Balance

    Ada beberapa penyebab neraca tidak balance, yaitu:

    1. Minus pada kartu stok
    2. Perubahan satuan item
    3. Jurnal tidak seimbang

    Untuk memperbaikinya coba lakukan proses analisa kesalahan sistem lalu perbaiki log error yang muncul, tutorial perbaikannya bisa dilihat pada bab Stok Tidak Cukup Saat Penjualan. Khusus masalah jurnal tidak seimbang harus di cek transaksinya masing masing, berikut caranya:

    1. Buka menu laporan -> data jurnal -> analisa jurnal tidak seimbang -> proses
    2. Cek transaksi yang muncul
    3. Untuk transaksi kasir coba cek pembayarannya, jika ada 2 jenis pembayaran misal tunai + debit, pastikan tidak ada kembaliannya (nomonal bayar harus pas tanpa ada kembalian)
    4. Ada juga juranl tidak semibang yang disebabkan desimal digit, coba naikkan desimal digit pada pengaturan umum lalu cek kembali transaksinya

______________________________________________________________________________

  • Transaksi Yang Sudah Lunas Muncul Lagi Pada Pembayaran Hutang Atau Piutang Baru

Saat input pembayaran hutang atau pitang ada transaksi yang seharusnya sudah lunsa muncul lagi dengan sisa 0, hal ini biasanya disebabkan karena ada selisih desimal antara nilai transaksi dengan pembayaran, berikut cara perbaikan yang bisa dilakukan

  1.    Analisa kesalahan sistem
  2.    Jika masih bermasalah coba unbah desimal digit pada pengaturan umum lalu cek kembalidengan input pembayaran hutang atau piutang
  3.    Cara lain yang bisa dilakukan yaitu hapus pembayaran lalu input ulang

______________________________________________________________________________

  • Error Tampilan Kosong IPOS 5

Setelah login ke ipos 5 tampilannya tidak lengkap

  1. Biasanya karena net framework, repair atau install ulang

______________________________________________________________________________

  • Barang Dari Return Penjualan Tidak Bisa di Return Pembelian Di Program Apotik & Klinik

  1. Return mode 1 tidak bisa, ubah ke mode 2 lalu restart program

______________________________________________________________________________

  • Tidak Bisa Cetak Faktur

Tidak bisa cetak faktur

Coba koneksi ulang,preview hasilnya blank

Pas ke desain link data binding tidak ada

Solusi:

  1. ada masalah pada database dan harus di patch, silakan kirimkan backup database ke email support

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 17.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software