Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kenalan dengan Ipos, Yuk!

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kenalan dengan Ipos, Yuk!

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kenalan dengan Ipos, Yuk – Point of Sale atau POS kini sudah menjadi bagian yang penting dari operasional berbagai usaha.

Jika Anda melakukan transaksi pembelian di restoran atau toko, Anda pasti pernah melihat semacam alat kasir yang digunakan untuk melakukan transaksi dimana pegawai toko atau kasir akan mencatat transaksi/order Anda lalu mencetak struk. Alat itulah yang disebut dengan Pont of Sale.

Jadi, apa sih Point of Sales itu?

Point of Sales atau POS adalah suatu sistem yang digunakan oleh berbagai macam usaha ritel untuk menyelesaikan transaksi jual beli. POS ini merupakan versi modern dari mesin kasir konvensional yang biasanya sudah dilengkapi dengan cash drawer. Poin of Sale kini sudah dipakai oleh beragam jenis usaha, seperti restoran, coffe shop, laundry kiloan, toko kelontong, toko bangunan , toko pakaian, mini market, toko grosir/distributor bahkan toko online.

Salah satu software toko POS yang bisa digunakan untuk semua tipe bisnis yang akan menyempurnakan usaha Anda adalah iPOS. Apa saja yang bisa dilakukan iPOS untuk usaha Anda? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Kenalan, Yuk sama Program IPOS

iPos adalah Program Penjualan, Pembelian dan Akuntansi untuk UMKM. Program ini dapat digunakan untuk usaha yang bergerak di bidang retail, grosir dan usaha jasa baik makanan, minuman, alat listrik, komputer, pakaian toko bangunan, dan lain-lain.

Program iPos ini menggunakan  database PostgreeSQL dengan kemampuan sangat baik pada jaringan komputer local. Dapat digunakan untuk Client Server atau Standalone komputer.

Program iPos 5, merupakan salah satu produk yang memiliki tiga edisi yaitu Profesional, Standard dan Ultimate yang bisa Anda pilih sesuai  kebutuhan usaha Anda. Pada masing-masing edisi memiliki kelebihan dan kemudahan fitur. Berikut perbandingan fitur pada  tiap edisi Program iPos 5.

Mudah Bekerja dengan PC atau Laptop Windows.

Anda dapat bekerja dengan mantap menggunakan PC atau Laptop. Anda juga dapat bekerja bersama-sama melalui koneksi lokal wifi atau LAN dalam satu ruangan atau gedung.

Program iPos 5 menggunakan sistem perhitungan up to date, setiap transaksi akan langsung diposting ke jurnal dan Anda dapat menghasilkan laporan keuangan dengan instan. Banyak fitur baru yang ada pada versi 5, seperti sistem perakitan untuk produksi sederhana (1x proses bahan baku menjadi barang jadi), konsinyasi masuk dan konsinyasi keluar (hanya ada di IPOS5 ULTIMATE), sistem komisi sales , deposit supplier dan pelanggan, tukar tambah, dual display kasir dan lainnya.

Transaksi Melalui Gadget Android.

Sekarang jamannya transaksi via Gadget, lho! Anda bisa input data barang, pembelian, input penjualan dan melihat laporan melalui aplikasi android. Gadget harus terkoneksi ke komputer server menggunakan lokal wifi atau menggunakan Team Cloud ID. Dengan menggunakan team cloud Anda bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun melalui internet, asal PC server dalam kondisi ON

Apa Manfaat Menggunakan Program IPOS?

  1. Mendata setiap transaksi secara lengkap dan detail sehingga dapat merekap hasil penjualan , pada saat itu juga, real time.
  2. Dapat cek persediaan barang dimana pun secara acak. Hal ini dapat meminimalisir kecurangan atau kelalaian Anda dan karyawan.,
  3. Laporan penjualan,laba rugi, analisa laba jual usaha Anda dapat diketahui secara online dan real-time.
  4. Dapat mengetahui persediaan barang apa saja yang masih memiliki banyak stok ataupun yang mendekati habis sehingga Anda bisa dengan cekatan menyetok ulang barang tersebut.
  5. Mempersingkat proses transaksi dan menjaga kenyamanan dan keamanan setiap transaksi yang berlangsung.
  6. Mengontrol hutang piutang , sehingga meminimalisir piutang yang menumpuk , piutang yang terselip dan tak terbayar

Masih ragu pakai iPOS 5?

iPOS 5 mengusung teknologi cloud yang akan membantu Anda untuk memantau performa bisnis lewat laporan transaksi penjualan beserta analisisnya via Android. Cocok untuk Anda yang punya lebih dari 1 cabang usaha!

Tertarik untuk tahu iPOS lebih lanjut?

Coba gratis program iPOS 5 di sini  dan buktikan sendiri bagaimana iPOS bisa membuat bisnis Anda semakin maju dan berkembang!

 

Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS

ATAU

Saya mau coba gratis IPOS

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 4, IPOS 5

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 16.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software