Peluang Usaha Bidang Jasa ini Paling Diminati

Peluang Usaha Bidang Jasa ini Paling Diminati

Peluang Usaha Bidang Jasa ini Paling Diminati – Usaha bidang jasa merupakan sebuah bisnis yang menggunakan tenaga, ilmu, dan juga keahlian dalam bidang tertentu. Di mana Anda akan dibayar sesuai dengan jasa yang telah diberikan. Usaha sektor ini dewasa ini telah mengalami peningkatan signifikan disbanding tahun sebelumnya.

Seiring dengan kesejahteraan masyarakat yang meningkat, maka tentu konsumsi akan barang-barang selain kebutuhan dasar juga ikut meningkat. Apabila melihat perkembangan usaha bidang jasa akhir-akhir ini, maka dapat disimpulkan bahwa usaha bidang jasa memiliki prospek yang menjanjikan.

Peluang-Peluang Usaha Bidang Jasa

Saat ini, terdapat banyak peluang usaha bidang jasa yang apabila dikembangkan dengan serius akan mendatangkan penghasilan besar. Berikut peluang usaha bidang jasa yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu ide bisnis. Siapa tahu, bisnis Anda laris manis!

Laundry

Peluang usaha bidang jasa pertama yang paling diminati karena banyak dibutuhkan adalah laundry. Seiring dengan pembangunan hunian-hunian ramah milenial, potensi bisnis laundry pun semakin tinggi. Hal ini tidak terlepas dari pola hidup para milenial yang memiliki jadwal yang dipenuhi oleh beragam kesibukan sehingga mereka membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan harian seperti mencuci salah satunya.

Bisnis Jasa Fotografi

Bisnis satu ini mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan berkembanganya dunia digital. Jika Anda memiliki hobi mengoleksi foto dari hasil jepretan kamera, hobi tersebut dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Karena terdapat banyak institusi sampai dengan event atau acara-acara tertentu yang membutuhkan jasa fotografi, baik itu untuk kebutuhan promosi maupun dokumentasi. Anda bisa bekerja sama atau bahkan diminta oleh sebuah brand restoran untuk mengambil gambar dari menu makanan baru mereka. Atau sebuah travel agent membayar tiket perjalanan Anda keluar negeri asalkan Anda mengirimkan foto-foto untuk kebutuhan promosi mereka.

Barbershop

Disadari atau tidak, potong rambut adalah salah satu bisnis yang paling potensial untuk langgeng. Pernyataan tersebut dilatarbelakangi oleh tendensi bahwa setiap orang baisanya hanya percaya segelintir barbershop sepanjang hidupnya.

Bagi kebanyakan orang, urusan mengenai rambut merupakan urusan personal karena begitu memengaruhi citra seperti apa yang ingin mereka bangun. Maka dari itu, banyak orang yang rela potong setiap dua minggu sekali untuk mempertahankan penampilannya.

Meskipun begitu, Anda perlu bahwa tahu bahwa sudah banyak orang yang berkecimpung di industri bisnis satu ini. Sehingga Anda akan mendapatkan satu pertanyaan, apa yang membuat bisnis Anda berbeda? Anda disarankan untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap pelanggan. Wujud pelayanan ini bisa berupa keramahan barber, pengetahuannya mengenai tren terkini, skill, dan tentu masih banyak lagi.

Mendesain dan Menjahit Pakaian

Media sosial kini telah menjadikan industri fashion semakin mudah memasarkan produk. Dengan demikian, kini telah banyak pemain baru yang hadir dengan ide-ide kreatif yang diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu, bisnis pakaian lokal diprediksi akan bertumbuh cukup positif setiap tahunnya.

Atas dasar alasan tersebut, Anda juga bisa ikut terjun ke dalam peluang usaha bidang jasa kreatif satu ini. Hanya saja, pastikan Anda memilih target pasar yang cukup niche agar brand Anda memiliki pembeda dengan yang lainnya. Misalnya, dengan khusus mendesain dan menjahit pakaian plus size, pakaian khusus ibu menyusui, atau busana muslim modern tetapi tetap syar’i.

Cuci Kendaraan Bermotor

Tahukah Anda jika bisnis mencuci kendaraan ternyata mampu menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah? Dari luar, peluang bisnis usaha bidang jasa ini mungkin terlihat biasa-biasa saja, akan tetapi ternyata bila dari sisi pembukuannya, cukup mencengangkan.

Selain itu, bisnis cuci kendaraan terbilang cukup fleksibel karena dapat dilakukan di tempat Anda sendiri atau menyewa lahan dan dapat dilakukan oleh Anda sendiri atau menyewa tenaga. Jadi bagaimana? Tertarik mencoba peluang usaha bidang jasa satu ini?

Desain Grafis

Masih belum merasa cocok dengan peluang usaha bidang jasa di atas? Rekomendasi berikutnya mungkin bisa menarik perhatian Anda. Yaitu desain grafis.

Desainer grafis merupakan salah satu profesi yang bertumbuh pesat di dalam iklim digital. Mirip seperti bisnis jasa fotografi. Menjadi desainer grafis juga semakin dipermudah berkat banyaknya situs-situs freelance yang dapat mempertemukan Anda dengan klien.

Selain itu, keberadaan beragam agency pun menjadi kesempatan baik bagi para desainer grafis untuk meraup pundi-pundi cuan. Meskipun begitu, menjadi seorang desainer grafis tentu memiliki tantangannya sendiri. Salah satunya adalah bagaimana mencari klien yang ingin bekerja sama dengan Anda.

Maka dari itu, disarankan untuk Anda membangun portofolio terlebih dahulu di media sosial dan komunitas-komunitas seni. Cara ini telah terbukti cukup ampuh karena banyak seniman yang berhasil dilirik klien-klien besar dengan cara ini.

Vendor untuk Membuat Booth, Hiasan Dekorasi, dan Perlengkapan Lainnya

Milenial kini sudah banyak yang memasuki usia siap nikah pada tahun ini. Itu artinya, permintaan akan vendor penyedia booth, hiasan dekorasi, catering, dan perlengkapan pesta lainnya akan semakin banyak.

Jika Anda ingin memulai peluang bisnis bidang jasa satu ini, maka disarankan untuk bekerja sama dengan vendor-vendor lain supaya dapat membuat paket penjualan yang sama-sama menguntungkan. Saat ini terdapat banyak vendor dekorasi dan booth yang bekerja sama dengan vendor catering karena biasanya pasangan akan mencari vendor catering setelah menemukan gedung atau lokasi yang tepat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Anda dapat menyiapkan portofolio yang lengkap dengan desain yang menarik agar orang-orang tertarik untuk mengontak Anda.

Itulah beberapa peluang jasa bidang jasa yang paling diminati. Bagi Anda yang ingin memulai salah satu bisnis di atas, perlu mengawalinya dari software yang dapat mendukung segala kegiatan operasional bisnis Anda nantinya.

Mulai dari pencatatan transaksi, pencatatan stok barang, hingga penyajian data laporan penjualan, Anda bisa percayakan pada IPOS.

Coba gratis IPOS di sini untuk memulai bisnis dengan mudah dan anti ribet!

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 5, IPOS 4

 

Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS

atau

Saya mau coba gratis IPOS

 

 

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 17.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software