Brand Mudah Dikenali? Ini Dia 8 Kunci Suksesnya!

Brand Mudah Dikenali? Ini Dia 8 Kunci Suksesnya!

Brand Mudah Dikenali? Ini Dia 8 Kunci Suksesnya! – Hal apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata brand? Apakah logo makanan? Atau merek mie instan seperti Indomie? Semuanya betul. Tapi tahukah Anda? Brand ternyata bukan hanya sekadar merek, melainkan hal yang penting dalam sebuah bisnis. Brand dapat mempengaruhi bagaimana orang melihat bisnis yang Anda jalani.

8 Kunci Sukses Agar Brand Mudah Dikenali

Berikut ini 8 kunci sukses agar brand Anda mudah dikenali dan tahan lama.

Pilih Partner Desain dengan Hati-Hati

Sebuah partner desain juga merupakan partner bisnis. Pilihlah seorang partner desain yang bisa memiliki waktu luang dan mampu mendengarkan semua keinginan yang ingin Anda dapatkan dari sebuah brand bisnis. Dengan memiliki mitra desain yang baik, Anda akan mendapatkan awal sebuah proses branding melalui proses penciptaan brand atau logo yang baik pula.

Sesuaikan Nama Brand dengan Target Pasar agar Mudah Dikenali

Sesuaikan nama brand dengan target pasar yang Anda bidik. Misalnya, Anda ingin membuat prosuk fashion dengan target perempuan atau muda, maka kira-kira nama yang cocok untuk produk fashion tersebut. Bisa Isabella Fashion atau Flower Fashion. Di mana, kedua nama ini menunjukkan sifat feminim yang cocok dengan target pasar.

Hindari Penggunaan Singkatan Brand yang Rumit agar Mudah Dikenali

Singkatan konsonan dapat membuat nama brand atau merek Anda lebih sukar diingat. Selain itu, singkaan konsonan juga lebih sukar terasosiasi oleh produknya. Banyak kesalahpahaman yang timbul akibat penggunaan singkatan.  Terutama jika ada produk lain yang memiliki singkatan serupa.

Buat Nama yang Unik

Nama sebuah brand yang unik akan membuat produk Anda mudah dikenali dan diingat. Biasanya seseorang akan menggunakan nama brand yang sedikit ekstrim agar terlihat berbeda di mata konsumennya. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu diingat. Sekalipun ingin berbeda, jangan sampai nama sebuah brand justru menimbulkan kesan ragu dan negatif dari seorang konsumen yang ingin membeli produk Anda. Pilihlah kesan unik yang positif agar brand Anda mendapatkan kepercayaan konsumen.

Mudah Diucap dan Diingat

Nama yang mudah untuk diingat adalah nama yang terdiri dari dua sampai empat suku kata, namun tidak bertabrakan dengan 2-3 konsonan. Misalnya Kaos Gaul akan lebih baik daripada Kaos Sport karena lebih mudah diucapkan dan tidak bertabrakan dengan konsonan.

Buat Diferensiasi Produk

Buatlah orang langsung paham dengan perbedaan produk Anda ketika pertama kali membaca atau melihat brand tersebut. Misalnya saja usaha makanan, Pizza Huh-Hah akan memberi asoasi bahwa pizza tersebut memiliki ciri makanan yang sangat pedas.

Menjaga Kualitas Produk

Menjaga kualitas produk juga merupakan cara branding yang akan membuat brand Anda akan lebih mudah dikenali oleh konsumen Anda lebih lama. Jika kualitas sebuah produk selalu konsisten dalam kondisi baik, maka orang akan selalu percaya terhadap integritas bisnis, apapun produk yang dipasarkannya.

Merespon Masukan dari Konsumen

Konsumen adalah raja, dengan memberi respon terhadap keluhan konsumen terhadap produk juga akan membuat brand Anda dianggap memiliki sisi positif dan peduli terhadap konsumennya. Selain itu, sebuah masukan juga bisa dijadikan ide untuk sbeuah inovasi bagi produk Anda selanjutnya.

Sebuah brand maupun proses branding sebuah produk tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang akan melibatkan bagian keuangan untuk sebuah pendanaan. Oleh karena itu, gunakan software IPOS untuk membantu Anda membuat perhitungan biaya secara cepat dan efisien.

Coba gratis IPOS di sini.

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 5, IPOS 4

 

Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS

atau

Saya mau coba gratis IPOS

 

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 16.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software