Ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan – Memulai bisnis merupakan sebuah tantangan terberat dan terdengar menakutkan. Ide bisnis pun tidak datang dengan mudah dan kadang belum sesuai dengan keadaan maupun modal yang Anda inginkan. Sebenarnya ada begitu banyak pilihan ide usaha rumahan yang bisa Anda pilih. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet. Jumlah peluang usaha yang ada semakin bertambah.

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan

Berikut list rekomendasi usaha usaha modal kecil yang menjanjikan untuk Anda.

1. Dropship

Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah, lho. Tak perlu waktu full seharian penuh, cukup dengan memanfaatkan waktu senggang yang ada. Anda bisa mencoba belajar menjalankan bisnis sebagai dropshipper dari E-commerce besar di Indonesia sekarang ini. Agar Anda sukses dengan bisnis satu ini, beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di antarnya produk dan strategi promosi yang jitu.

2. Jasa Laundry Kiloan

Jaman sekarang orang suka hal-hal yang bersifat praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara membuka usaha Laundry Kiloan. Apalagi jika Anda berada di daerah kompleks karaywan atau daerah kampus. Usaha laundry Anda bisa berkembang pesat. Namun pastikan Anda melakukan servei kondisi lingkungan  terlebih dahulu, lakukan analisa secara matang apakah lokasi yang Anda pilih cukup strategis untuk dibuka usaha laundry atau tidak.

3. Usaha Katering Harian.

Katering merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang memiliki peminat banyak. Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Kuliner adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Inilah salah satu latar belakang banyaknya orang yang mencoba memanfaatkan peluang usaha katering harian di rumah. Kemunculan usaha ini membuat persaingan usaha katering menjadi semakin ketat dan menuntut pelaku usahanya untuk semakin kreatif menggali ide-ide pemasaran.

4. Ide Usaha Rumahan : Penjahit Pakaian

Bagi Anda yang memiliki skill di bidang menjahit pakaian, maka peluang usaha rumahan satu ini sangat cocok bagi Anda. Sebab usaha ini akan selalu dibutuhkan meskipun pakaian jadi banyak dijual. Setiap orang tentunya memiliki selera masing-masing. Hal ini yang membuat jasa tailor akan selalu dibutuhkan sepanjang masa. Sebagai contoh, jika pakaian yang dibelinya tidak cocok, maka mereka akan mencari jasa penjahit pakaian.

5. Makanan Ringan (Snack)

Usaha snack bisa menjadi usaha yang menggiurkan, lho.. Karena setiap orang menyukai snack untuk disajikan kala menonton tv, saat makan atau sekedar berkumpul dan mengobrol bersama keluarga. Agar usaha snack Anda berhasil, pastikan cita rasa snack buatan Anda diterima oleh masyarakat. Anda bisa mempelajarinya dari internet atau kenalan yang juga memiliki hobi membuat snack.

6. Budidaya Ikan Hias

Budidaya ikan hias dapat menjadi usaha rumahan yang sangat menjanjikan jika Anda menjalankannya dengan serius. Anda perlu menguasai pasar dengan mengetahui mana jenis ikan yang paling mahal dan memiliki potensi besar untuk meraup banyak keuntungan. Anda bisa bergabung dengan komunitas penghobi ikan hias dan melakukan promosi di internet untuk mengembangkan usaha Anda.

7. Online Shop

Hampir mirip dengan Dropship, jualan online bisa menggunakan berbagai cara, misalnya dengan memanfaatkan media sosial atau blog. Namun alangkah baiknya untuk terlihat lebih profesional dan serius, tidak ada salahnya Anda membuka Online Shop agar dapat menggaet lebih banyak kustomer. Usaha satu ini dapat dikerjakan dari rumah tanpa harus memiliki kantor besar. Karena trend belanja yang sekarang sudah berubah dimana masyarakat lebih menyukai belanja online ketimbang offline, itulah alasan kuat mengapa Anda harus mencoba usaha satu ini, karena sangat menggiurkan dan berpotensi sukses besar.

8. Ide Usaha Rumahan : Toko Kelontong

Apakah Anda tinggal di daerah komplek padat penduduk? Jika iya, maka usaha rumahan yang cocok untuk dicoba adalah membuka toko kelontong. Meskipun kini sudah banyak minimarket atau supermarket uang tersebar di beberapa tempat, namun toko kelontong atau warung sembako masih tetap bertahan di tengah persaingan tersebut. Hal tersebut dikarenakan toko kelontong memiliki target marketnya sendiri sehingga mampu bersaing dengan toko sembako modern lainnya.

Itu tadi 8 ide usaha rumahan modal kecil yang menjanjikan yang bisa Anda coba tekuni di tahun 2021. Sekali lagi, Anda bisa memilih usaha yang sesuai dengan minat Anda. Menjalankan usaha akan lebih menyenangkan jika usaha tersebut sesuai dengan diri Anda.

Selain itu, pastikan usaha Anda berjalan lancar dengan kehadiran aplikasi toko IPOS. Dengan fitur yang lengkap, kebutuhan aktivitas sehari-hari usaha Anda akan berjalan dengan sempurna.

Pengoperasian yang sederhana dan tidak memakan waktu lama bagi Anda dan pegawai Anda untuk memahami penggunaannya. Yuk, tunggu apalagi?

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 4, IPOS 5

 

Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS

atau

Saya mau coba gratis IPOS

 

 

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 16.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software