Keuntungan Mempekerjakan Freelancer untuk Perusahaan

Keuntungan Mempekerjakan Freelancer untuk Perusahaan

Keuntungan Mempekerjakan Freelancer untuk Perusahaan – Ada beberapa alasan bagi pelaku UMKM untuk mempekerjakan freelancer. Selain karena persaingan antar perusahaan di berbagai sektor, 40% dari pelaku UMKM di Indonesia mengaku merasa mempekerjakan freelancer adalah penting karena freelancer memiliki keahlian dalam melakukan pekerjaan tertentu, 35% lainnya merasa kekurangan sumber daya manusia untuk mengerjakan secara internal, sedangkan sisanya merasa bahwa mereka memiliki keterbatasan biaya untuk mencari pekerja tetap.

5 Keuntungan Mempekerjakan Freelancer untuk Perusahaan

Menyewa freelancer dapat meningkatkan produktivitas perusahaan tanpa memerlukan biaya besar seperti biaya untuk pelatihan, biaya makan, dan biaya transportasi. Mempekerjakan seorang freelancer memiliki beberapa keuntungan bagi perusahaan. Berikut lima keuntungan perusahaan yang mempekerjakan freelancer.

  1. Hemat, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perusahaan yang menyewa pegawai paruh waktu (freelancer) memiliki keuntungan finansial. Biasanya perusahaan menyewa freelancer berdasarkan proyek dalam jangka waktu yang terbatas. Perusahaan cukup membayar freelancer berdasarkan proyek dan tidak perlu membayar beragam biaya tunjangan seperti yang diterima pegawai full time.
  2. Fleksibel, seorang freelancer secara waktu lebih fleksibel karena seorang freelancer dapat diminta untuk membantu proyek atau memberi masukan kapan saja. Freelancer tidak terikat jam kerja 9-5 atau Senin-Jumat. Mereka umumnya selalu siap untuk dihubungi kapan saja saat dibutuhkan.
  3. Ide segar dan Lebih Obyektif, freelancer tidak memiliki ikatan sedalam pekerja fulltime pada perusahaan yang mempekerjakannya. Freelancer lebih bebas memberi masukan dan ide-ide yang lebih obyektif para perusahaan yang menyewa jasanya, tanpa takut pada struktur hirarki atau karir jangka panjang.
  4. Pelayanan, freelancer yang baik selalu menjaga reputasi demi menjaga kepercayaan para kliennya. Mereka berupaya untuk disiplin pada deadline. Freelancer yang bergerak pada beberapa bidang, seperti desain, rancang nangun, dan agen penjualan biasanya akan bekerja keras untuk memenuhi target dan kualitas layanan atau standar hasil pekerjaan yang ditetapkan kliennya.
  5. Tenaga terampil dan Selalu update, dunia freelancer penuh dengan persaingan. Hanya freelancer yang memiliki pengetahuan luas, pengalaman dan selalu mengembangkan jaringan yang akan unggul dalam persaingan. Freelancer tidak terikat pada satu pekerjaan dan struktur sehingga lebih memiliki peluang untuk berkembang dibanding pegawai full time yang terikat pada satu perusahaan dan jabatan. Pengalaman freelancer yang pernah bekerja pada beragam perusahaan atau klien adalah kelebihan dibanding pegawai full time.

Pertimbangkan Hal-Hal Ini!

Sebelum mempekerjakan freelancer, sebaiknya pelaku UKM mempertimbangkan dengan seksama apakah perusahaannya benar-benar membutuhkannya. Ingatlah bahwa performa seorang freelancer akan mempengaruhi produktivitas sebuah perusahaan.

Dukung produktivitas perusahaan Anda dengan memanfaatkan teknologi guna memudahkan pekerjaan karyawan sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih efisien. Urusan operasional bisnis sehari-hari dapat dikontrol dengan baik dengan pemakaian software. Gunakan Program IPOS sebagai alternative pilihan terbaik untuk evaluasi bisnis lebih mudah dan terkontrol dengan baik.

Coba gratis IPOS di sini

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 4, IPOS 5

 

Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS

atau

Saya mau coba gratis IPOS

 

 

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 16.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off
Copyright © 2024 Trigonal Software